Load more

PELUANG PERBANKAN SYARI’AH DALAM MENDUKUNG PEREKONOMIAN NASIONAL

ABSTRAK


Nama : 
FITRIAWATI NUR
Nim : 
10200105082
Judul : 
PELUANG PERBANKAN SYARI’AH DALAM MENDUKUNG PEREKONOMIAN NASIONAL


Skripsi ini membahas dua masalah pokok, yakni: peluang perbankan syari’ah dalam mendukung perekonomian nasional dan hambatan perbankan syarah dalam mendukung perekonomian nasional.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peluang perbankan syari’ah dalam mendukung perekonomian nasional dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi perbankan syari’ah dalam mendukung perekonomian nasional.

Dalam pendekatan penelitian, yang digunakan adalah pendekatan analisa SWOT, yang berdasarkan kepada kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threat). Data yang berkumpul, diolah dengan mengunakan metode induktif, deduktif, dan komperatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbankan syari’ah memiliki peluang dalam mendukung perekonomian nasional. Faktor-faktor pendukung tersebut adalah besarnya jumlah penduduk muslim di Indonesia, serta secara yuridis perbankan syari’ah telah mampu berkembang. Sedangkan Hambatan yang dihadapi perbankan syari’ah dalam mendukung perekonomian nasional adalah kurang pahamnya masyarakat akan perbankan syari’ah serta kurangnya jaringan perbankan syari’ah dan sumber daya manusia (SDM) guna mengembangkan perbankan syari’ah. 
 

0 komentar:

Post a Comment