Load more

INTEGRASI BUDAYA ISLAM DENGAN BUDAYA LOKAL DALAM UPACARA PERKAWINAN DI KABUPATEN PANGKEP (TINJAUAN BUDAYA)

ABSTRAK

Nama : Hasriana
Nim : 40200106003
ABSTRAK
Judul : Integrasi Budaya Islam Dengan Budaya Lokal Dalam Upacara Perkawinan Di Kabupaten Pangkep

Skripsi ini membahas mengenai perkawinan dalam rana wilayah lokal yaitu Kabupaten Pangkep sebagai suatu upaya menggali dan menanamkan kembali nilainilai kearifan lokal dalam pembentukan karakter dan identitas suatu daerah. Merupakan suatu hasil kajian sejarah budaya yang secara khusus membahas mengenai integrasi budaya Islam dengan budaya lokal dalam upacara perkawinan, memaparkan tahapan awal hingga akhir prosesi adat dibalik pesta dan perayaan perkawinaan dalam hal ini mengungkap bagaimana prosesi perkawinan adat yang dibenturkan dengan budaya Islam.
Memberikan pemahaman mengenai upacara perkawinan sebagai suatu proses integrasi atau proses percampuran kebudayaan yang bukan berarti menghilangkan atau memotong unsur-unsur yang ada tetapi selektif terhadap unsur-unsur yang ada. 
Bila unsur yang ada tidak bertentangan dengan dengan prinsip Islam maka unsurunsur tersebut harus tetap ada, tetapi bila unsur yang ada itu bertentangan dengan dengan prinsip Islam, maka unsur tersebut harus dihilangkan.

Download Full SKRIPSI File Type PDF Dalam 1 File RAR :
http://www.4shared.com/rar/5OYf_Klq/Sentral_edukasi_skripsi_Koleks.html

0 komentar:

Post a Comment